Search Google

Sakit Leher karena iPad

Para ilmuwan telah melakukan penelitian bahwa pengguna komputer tablet berisiko punya postur tubuh yang buruk dan beberapa penyakit lain, kecuali bagi mereka yang menggunakannya dengan benar.

Seiring boomingnya tren tablet, para pengguna iPad banyak yang mengeluh dan menderita sakit di bahu dan leher karena kebiasaan meletakkan tablet di pangkuan. Apalagi jika digunakan berkepanjangan.

Untuk menguji teori tersebut, tim melakukan percobaan pada 15 pengguna tablet untuk menyelesaikan tugas yang disimulasikan dengan dua tablet dari Apple dan Motorola.

Ada empat ujian yang dikonfigurasikan dalam empat posisi. pertama lap-hand, tablet dalam pangkuan , kedua lap case, di pangkuan dalam sudut lebih rendah, ketiga table case, ditempatkan di meja dengan posisi rendah dan terakhir table movie diletakkan di meja dengan posisi lebih tinggi.

selama percobaan berlangsung 15 orang tersebut menyelesaikan tugas sederhana seperti membaca, browsing internet, bermain, nonton film dan membalas email. Dengan ketentuan postur kepala dan leher dari jarak yang telah diukur menggunakan sistem gerak analisis infra merah tiga dimensi.

Dalam kasus tersebut, posisi keempat yaitu tablet movie paling direkomendasi yakni menaruh tablet di atas meja sejajar seperti menggunakan desktop biasa bukan dalam pangkuan untuk menghindarkan tatapan terlalu rendah.

No comments:

Post a Comment