Search Google

Manfaat Daun Kenikir untuk Ibu Hamil

Di usia kehamilan awal, Moms akan merasakan banyak gejala yang umum dirasakan oleh ibu hamil. Mulai dari kepala pusing, lemas, dan morning sickness.

Agar tetap sehat, sebaiknya ibu hamil tidak berdiam diri saja melainkan aktif bergerak. Selain itu, ibu hamil juga perlu memeriksakan kehamilannya secara rutin kepada dokter kandungan dan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang bergizi, seperti daun kenikir.

Daun Kenikir

Banyak orang yang berpikir bahwa daun kenikir merupakan salah satu sayuran liar yang sangat mudah ditemukan. Bahkan tanpa perawatan khusus, sayuran ini juga akan tumbuh dengan sendirinya. Daun kenikir juga bisa dikatakan sebagai salah satu sayuran yang sangat murah.

Tidak banyak olahan makanan dari daun kenikir yang ditemukan. Salah satu olahan paling sering dihidangkan sebagai pelengkap pecel. Terlepas dari hal tersebut, ternyata daun kenikir merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi.

Manfaat Daun Kenikir untuk Ibu Hamil

Daun kenikir memiliki kandungan gizi cukup tinggi yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

1. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Daun kenikir mengandung vitamin A, C, dan E. Vitamin C berperan dalam membantu meningkatkan sistem imun tubuh ibu hamil, sedangkan vitamin A dan E membantu dalam menjaga serta memperbaiki sistem imunitas.

2. Menjaga Kekuatan Tulang Ibu Hamil dan Janin

Daun kenikir juga memiliki kandungan kalsium serta mineral yang bermanfaat untuk membantu menjaga kekuatan tulang ibu hamil dan janin, serta pembentukan gigi janin. Anda hanya cukup merebus daun kenikir, lalu minumlah air rebusannya dengan ditambah madu.

3. Menambah Nafsu Makan

Daun kenikir memiliki rasa lezat sehingga sangat nikmat jika dikonsumsi dengan bahan makanan lain seperti pecel.

Moms, walaupun daun kenikir memiliki banyak sekali manfaat, namun Moms tetap perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya. Usahakan jangan terlalu berlebihan dan pastikan sudah dimasak dengan matang.

Semoga bermanfaat.

Sumber : kumparan.com

1 comment:


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete